03 Agustus 2007

Signature Pada MS Outlook & Email

Hallo Warga PNPM, Sahabat PPK ...

Pasti sudah tahu apa itu SIGNATURE ... fasilitas di outlook esxpress atau microsoft outlook selalu tersedia satu format yang bisa menjadi "penanda" bahwa ini memang resmi dari si empunya nama dan jabatan itu .. misalnya, jika email dari saya, maka pad bagian bawah (atau bagian atas, tergantung selera!) akan tercantum profil kunci yang kita tampilkan, seperti pada contoh dibawah ini ...

IBNU TAUFAN

KM-Nasional I PNPM - Program Pengembangan Kecamatan I
0816-940798 I Planner, Community Development

Dari contoh tersebut, dapat dilihat bebera profil kunci yang saya sengaja tampilkan, yaitu:

  1. nama saya, mudah2an belum tahu : IBNU TAUFAN
  2. posisi tugas saya, sekarang masih di : PNPM-PPK
  3. nomor kontak yang dapat dihubungi, dalam hal ini nomor hp saya : 0816-940978
  4. kompetensi saya, dalam hal ini sesuai dengan latar belakang pendidikan dan yg digeluti paling lama : Planner, Community Development

Saya sengaja memmberi WARNA seperti itu, namun saya saran saya ini bisa kita standarkan, seperti pada contoh ...

NAH, dengan SIGNATURE ini selain menampilkan keindahan juga memberikan informasi tentang "kita" ..tentang "siapa kita" ... jika Sahabat PPK menggunakan kepada/untuk pihak lain, maka secara tidak langsung kita sedang berupaya memperkenalkan dan melakukan kampanye APA yang kita kerjakan ... ENTITAS yang kita wakili ... NOMOR atau ALAMAT yang bisa dihubungi jika diperlukan informasi lebih lanjut ... serta KOMPETENSI masing2 yang barangkali bisa menjadi perhatian segala pihak, setidaknya dapat membangun komunikasi yang lebih akrab ...

Fasilitas ini juga ada pada free email... Di yahoo cukup indah, tetapi di gmail mungkin perlu trick khusus...


-----o0o-----

:: Tulisan dikutip dari tulisan TL-NMC pada milis email Konsultan Manajemen Nasional

Tidak ada komentar: