20 November 2007

Pergelaran Wayang Kulit PNPM


Surabaya, 20 November 2007. Dalam rangka sosialisasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) melalui pendekatan budaya, The Worldbank Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Lontar dan PEPADI yang didukung oleh jajaran Konsultan PNPM Provinsi Jawa Timur pada tanggal 24 November 2007 akan mengadakan pementasan Wayang Kulit.
.
Adapun tujuan dari pementasan ini adalah :
  1. Untuk meningkatkan kesadaran di antara pelaku PNPM
  2. Memberikan informasi kepada penonton mengenai prinsip dari PNPM termasuk pengurangan kemiskinan, transparansi dan pertanggungjawaban atas kerja-kerja pemberdayaan masyarakat
  3. Menciptakan komunitas diskusi mengenai hal-hal yang berhubungan dengan PNPM seperti masalah korupsi dan pengurangan kemiskinan
  4. Untuk mendapatkan dukungan dari berbagai pihak terhadap pelaksanaan PNPM
Pementasan Wayang Kulit pada tanggal 24 November 2007 akan diadakan di Alun-Alun kabupaten Pacitan dan dimulai pada pukul 20.30 WIB.
.
Sebelum kegiatan pementasan Wayang Kulit digelar, pada tanggal 23 Nopember 2007 akan diadakan pertemuan antara Dalang dengan Konsultan PNPM. Pertemuan ini bertujuan untuk membahas mengenai pokok-pokok pikiran dan prinsip-prinsip PNPM. Pertemuan ini akan dilakukan di kediaman Dalang Ki Purbo Asmoro di kampung Gebang RT 01/RW 24 kelurahan Kadipiro, Banjarsari - Surakarta provinsi Jawa Tengah.
.
Semoga nantinya, sosialisasi PNPM melalui pendekatan budaya (Wayang Kulit) di kabupaten Pacitan dapat berjalan dengan baik dan secara efektif dapat meningkatkan brand awareness masyarakat yang saat ini cukup awam dengan keberadaan PNPM (PPK).

Ayooooo Kita Sukseskan PNPM...
Sekarang...!

Tidak ada komentar: